Taman Hiburan Terbaru Israel Membawa ‘Sihir’ ke Pinggiran Yerusalem
People And The Environment'

Berjalan melalui pintu masuk ke taman hiburan baru Magic Kass di Ma’ale Adumim, anak-anak saya dan saya memiliki reaksi yang sama: Whoa.

Kami telah melihat video promosi berwarna-warni yang menunjukkan beberapa wahana di Magic Kass, satu-satunya taman hiburan dalam ruangan di dunia. Tapi itu sedikit mengejutkan untuk masuk dan segera melihat pengendara jatuh bebas beberapa lantai di menara langit, sementara yang lain melaju dengan terbalik di super-loop.

Magic Kass, yang dibuka dua bulan lalu di sebuah kota 30 menit dari Yerusalem, tidak seperti yang lain di Israel. Dibangun dengan investasi NIS 500 juta, taman ini dimiliki oleh Kass Group yang baru-baru ini membuka DCity, mal desainer terbesar dan termewah di Israel, dua kilometer dari jalan. Perusahaan, yang dipimpin oleh Hanoch Kass yang taat beragama dan berwajah bayi, telah memperjelas bahwa mereka didedikasikan untuk merancang dengan tingkat kemewahan baru.

Putri saya yang berusia 10 tahun dan putra berusia tujuh tahun sangat gembira ketika saya memberi tahu mereka bahwa kami telah diundang untuk meninjau taman, dan mereka tidak kecewa. Fakta bahwa kami mendapat tiket VIP gratis, termasuk pertunjukan dan masuk ke gymboree, membuatnya semakin menyenangkan. Bagi pengunjung biasa, menikmati keajaiban tidak akan murah.

Tiket NIS 100 per orang, atau NIS 145 termasuk pertunjukan. Opsi lain tersedia di aplikasi Magic Kass, yang juga menawarkan konten terkait taman lainnya. Selama musim dingin, taman buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam, tetapi ada baiknya memeriksa halaman Facebook atau aplikasinya, karena beberapa hari tutup untuk acara pribadi. Bagaimanapun, Anda harus memastikan untuk memesan tiket secara online sebelum tiba.

Taman hiburan dalam ruangan Magic Kass baru di Maale Adumim (kredit: Courtesy) Taman hiburan dalam ruangan Magic Kass baru di Maale Adumim (kredit: Courtesy)

Pada Hanukkah, taman akan buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, dengan pertunjukan spesial sepanjang hari. Dilihat dari cara mereka melakukan sesuatu di sini, hiburan di sini mungkin akan menjadi yang terbaik.

Untuk sampai ke sana, kami naik bus gratis yang disediakan perusahaan setiap jam dari stasiun di depan Binyenei Ha’uma di Yerusalem. Untuk membuatnya sedapat mungkin diakses oleh orang Yerusalem, transportasi pulang-pergi disediakan, meskipun penjadwalannya bisa sedikit sporadis.

Setelah tiba, anak-anak tanpa paspor hijau bisa mendapatkan tes virus corona cepat di tempat, untuk memastikan pintu masuk semudah mungkin. Semua orang di dalam seharusnya memakai topeng, tetapi kebanyakan orang yang kami lihat tidak.

Setelah mengunjungi taman hiburan besar di AS, ukuran kompleks yang ringkas itu mengejutkan saya. Dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar, kompleks tiga lantai ini menyisakan sedikit ruang yang tidak terpakai, dan selusin wahana besar sangat dekat satu sama lain. Kami memulai dengan beberapa wahana yang mudah, seperti piring terbang dan mobil bemper, sebelum kami cukup berani untuk mencoba sky tower drop. Saya belum pernah naik wahana seperti ini selama lebih dari 20 tahun, jadi saya harus bersikap tenang jika anak-anak saya tidak menyadari bahwa saya bahkan lebih takut daripada mereka. Tapi begitu saya terbiasa dengan perasaan meninggalkan perut saya, saya menikmati perjalanan seperti halnya mereka.

Anak-anak harus minimal 90 cm. tinggi untuk naik wahana, yang juga bagus, karena kebanyakan dari mereka akan terlalu menakutkan untuk anak kecil. Jika kami membawa anak kami yang berusia empat tahun, perjalanan itu mungkin akan kurang menyenangkan bagi semua orang.

Perjalanan favorit kami adalah roller coaster Beresheet yang terletak di atap, menghadap ke gurun dan fasilitas terdekat. Itu lebih kecil dari roller coaster klasik, bolak-balik di trek sepanjang sekitar 100 meter, tapi itu menyenangkan.

Mengunjungi pertengahan minggu selama musim sepi, taman akan hampir kosong jika bukan karena pesta ulang tahun yang mewah dan acara hari menyenangkan perusahaan. Jika mereka dikecualikan, mungkin ada jumlah pengunjung Yahudi dan Arab yang sama pada saat kami berada di sana.

Antrean untuk naik sangat pendek, dan kami kadang-kadang bisa kembali naik segera setelah kami turun. Sebagai seorang anak, saya ingat kadang-kadang menunggu 45 menit dalam antrean untuk naik, jadi ini menyenangkan. Selama Hanukkah dan hari libur lainnya, kesabaran mungkin diperlukan. Taman membatasi jumlah tiket yang dijual agar tidak terlalu padat.

Kami makan malam di food court di lantai tiga, memilih pizza dari sejumlah pilihan stand makanan. Semua restoran di tempat itu halal. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar.

Selanjutnya, kami pergi ke pertunjukan, sebuah drama yang disebut, ironisnya, “The Magic of Kass.” Teaternya baru dan nyaman, dan pertunjukannya top-notch, produksi berdurasi satu jam yang mencakup pemandangan dan alat peraga canggih, 10 aktor, musik yang bagus, sulap, dan alur cerita yang sesuai untuk anak-anak di atas usia 6 atau jadi. Acara ini menambahkan NIS 45 lagi ke harga tiket masuk taman.

Awalnya, kami telah merencanakan untuk pergi ketika pertunjukan berakhir pada pukul 20:30, tetapi kami belum merasa cukup, jadi kami memutuskan untuk tinggal sampai taman ditutup pada pukul 10 malam. Keadaan menjadi liar dengan anak-anak saya yang terlalu lelah di gymboree. , saat kami berlari melewati rintangan dan melompat di atas trampolin sampai kami kehabisan napas atau setidaknya saya. (Masuk ke gymboree dikenakan biaya tambahan NIS 35 per orang.)

Kompleks ini memiliki sekitar 150 video game, jadi saya memasukkan sedikit uang ke gelang masing-masing anak, yang memiliki kode QR yang dapat mereka pindai untuk membayar game. Pendekatan ini memudahkan orang tua untuk mengontrol total pengeluaran mereka, sekaligus memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk bermain sendiri.

Ada toko mainan besar yang terletak di sebelah arcade, tetapi ajaibnya, anak-anak saya tidak merasa perlu untuk melihat-lihat. Anak saya mengatakan itu sudah “hari paling lucu yang pernah ada,” dan itu mungkin saja. Kami mengakhiri hari ajaib kami dengan es krim karena kami termasuk yang terakhir meninggalkan tempat itu ketika tutup.

Perjalanan bus kami kembali termasuk pemberhentian singkat di DCity, mal baru dengan 200 toko, ruang perbelanjaan lebih dari 150.000 meter persegi, hotel mewah, dan piazza yang dibangun sebagai replika Resor Venetian yang terkenal di Las Vegas. Mal, yang harganya sekitar 750 m NIS. untuk membangun, dibuka pada bulan Agustus untuk sambutan hangat. Itu ditutup ketika bus kami berhenti di sana untuk istirahat sejenak, tetapi itu layak untuk perjalanan terpisah.

Peluncuran DCity dan Magic Kass telah menghidupkan kembali kota Ma’ale Adumim. Kotamadya baru-baru ini mengganti nama zona industri Mishor Adumim, di mana kompleks itu berada, Park Israel, “mencerminkan realitas barunya sebagai tujuan modern untuk berbelanja dan bersantai,” kata seorang pejabat kota.

Grup Kass memiliki rencana yang sangat ambisius di sini, dengan kompleks hiburan tambahan yang direncanakan. Apakah DCity dan Magic Kass dapat mencapai target penjualan mereka yang tinggi atau tidak, mereka telah meninggalkan jejak mereka di area tersebut.

Penulis adalah tamu Magic Kass.